Dunia Balita

Balita Sehat Negara Kuat

Tanda Kesiapan Toilet Training

Posted by Farid Ma'ruf pada Maret 3, 2007

Duuh udah 2 tahun kok masih ngompol terus…begitu mungkin yg ada dalam pikiran kita sebagei orang tua, nah aku dapet beberapa tanda kesiapan anak kalo anak tsb dah bisa dilatih buat toilet training…

Aku dapet tanda-tanda kesiapan anak buat toilet training ini dari majalah parentsguide “special edition” PRESCHOOLER…awal beli buku ini karna tertarik ama beberapa topik… Yuuu…kita liat en baca atu-atu tanda-tandanya itu…

 

 

  1. Tahu waktu untuk buang air kecil dan besar

  2. Ga betah memakai popok yg basah dan kotor

  3. Bisa memegang alat kelamin atau minta ke kamar kceil kalo pengen buang air

  4. Bisa memakai dan melepas celana sendiri

  5. Bisa memakai kata “pipis” ato “pup”

  6. Berhasil membuat popoknya bersih dan kering selama 3-4 jam

  7. Memperlihatkan ekspresi fisik misalnya nih mukanya meringis, merah atau jongkok kalo mo buang air

Nahh…moga-moga 7 tanda-tanda di atas bisa mewakili dan menjadi petunjuk buat kita sebagei orang tua buat memulei potty training ini…

dari : http://www.dunia-balita.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: